Saturday, January 31, 2009

A trial for being helpful..

Last long wiken,gw liburan ke t4 kk gw d bekasi.tp bkn liburanny yg mw gw ceritain..hihi..
Senin sore,wkt gw mw balik ke kosan (dr bekasi k sunter),gw naik bus (mayasari bakti 27).kbayang dnk klo ni bus penuh gmn?fyi,bekasi-sunter mkn wkt 45 menit,klo ga macet.

Singkat cerita,gitu gw naik k bus yg penuh sesak itu,a great woman mempersilahkn gw du2k d bangkuny,dan dia rela bdiri..i thought WOW,msh ad org baik jaman skrg...imitating good attitude blh dnk ya?

Today,tmn gw ngajak jalan ke ratu plaza,nemenin liat2 laptop..
Dr kosan tinggal naik busway,transit harmoni.
Terinspirasi dr kebaikan great woman di mayasari bakti minggu lalu,gw ngrasa pny tanggung jwb utk nglakuin hal yg sama.ktepatan,gw dpt t4 du2k,dan ngliat seorang ibu bdiri bw tas gede..
Krn buswayny penuh,gw sibuk mikirin strategi gmn carany tuh ibu bs nyamperin t4 du2k gw,dan gw bdiri di t4 si ibu,yg krg lbh jarakny 2bangku dr t4 gw du2k..
Stlah bpikir slama 15menit,dgn lantang-pede-bangga,gw berdiri smbl mempersilahkn tuh ibu duduk.
Gw:"bu,du2k sini aja.."
(blm sempat tu ibu jwb tawaran gw,seorang mahasiswi lgsg nempatin kursi panas yg akn gw persembahkn ke ibu td)
Gw:"wah,ibu telat..keburu diambil orang deh.."(kecewa,batal jd hero).
Dan dengan tersenyum manis,penuh ketulusan si ibu menjawab,
Ibu:"gapapa neng,ini saya mau turun.."
Si ibu pun turun,dan gw....
Berdiri sampe transit berikutnya...
HAHAHAHAHAHAHAHA!!

Akhrny td,sepulang dr ratu plaza,gw ogah nyeleksi hrz nolong siapa.However,an old man keep staring at me just like Someone sent him to evaluate me..dan ketika dia dpt t4 du2k (dr donatur lain,tentuny),dia senyum ke gw,just like a lecturer smile that want to tell me that i got an "F" for his subject!
HUAAAAAAA..........

No comments: