Monday, December 13, 2010

Lebih baik ditelan bumi!

Jaman SMA dulu gw langganan majalah yang suka menampung cerita-cerita memalukan dari remaja-remaja se Indonesia.. Dulu gw sering mikir, cerita apa yang musti gw kirim untuk kategori "Lebih baik ditelan bumi" karena belum pernah gw mengalami kejadian paling memalukan (seinget gw). Sampe sempat pengen ngarang cerita sendiri.

Well, this is it. Saat gw benar-benar merasa lebih baik ditelan bumi!

Okey, gw harus bahas tentang jabatan gw di kantor dulu sebelum masuk ke inti cerita.
Salah satu jobdesc gw adalah harus menjaga image perusahaan, baik secara internal maupun eksternal. Ada beberapa standard perusahaan yang harus diterapkan secara image penampilan profesional setiap karyawannya. Nah, utk hal ini, gw memang aga bawel ke temna-teman kantor. Apalagi kalo ud ngeliat mereka ga grooming..
Yang kayak gw memang ditempatkan 1 orang 1 cabang (untuk gw, gw pegang 2 cabang, Sunter dan Pontianak0.

Ceritanya gw dapet komplain dari sesama rekan kantor bahwa ada bbrp orang yang bau badannya ga enak banget. Ketepatan si orang tersebut harus sering kunjungan ke customer. Sampe manager gw juga pernah ngomongin masalah ini.
Karena merasa bertanggung jawab, akhirnya tercetuslah solusinya, yaitu membuat sebuah email yang berisikan tips mencegah bau badan.

Okey, biar ga membosankan, gw design remindernya dengan semangat 45. Berharap teman-teman gw yang lain (terutama yang kerja di lapangan) bisa paham..

Gitu selesai gw kirim emailnya ke milis cabang..

1 menit setelahnya...


Failure Notification

"koooq... eh, koqq namanya gw ga kenal yahh???"

cek sent item..


OH MY GOD!!!!

Gw salah kirim email dan email itu terkirim ke

ALL USER

yang mana artinya se NASIONAL PERUSAHAAN baca email gw termasuk DIREKSI!
Gilaaaa....!!! gw malu banget!!!

Dengan berbagai feedback, ada yang ketawa, ada yang bingung, ada yang jadiin bahan sindirian, dll..

Thanks God my Manager's having a performance meeting out of town.
Still, she can read my email through her bb after all.. Hikz..

Dan sekarang gw stress setengah mati, berharap SP1 nya nanti aja, setelah bonusan..
Karena bonus gw terancam gagal kalo sampe dapet SP1...




LEBIH BAIK GW DITELAN BUMI!!!

Fyi, hanya gw yang punya autorisasi untuk kirim email ke all user secara nasional, oleh karena itu, ada peraturan2 mengenai konten email untuk email all user secara nasional agar tidak menyinggung pihak-pihak tertentu..

1 comment:

WordOc's said...

trust me. i know. how it feels. TOS DULU KITAHHH